Survei LSI Sebut Kerja Kejaksaan Agung Topang Persepsi Positif Penegakan Hukum!

Survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan ada peningkatan persepsi positif dalam penegakan hukum nasional. Survei dilakukan dalam rentang 7-11 Januari 2023, menempatkan 1.221 responden dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan mengatakan, terjadi peningkatan persepsi positif terkait kondisi penegakan hukum. Sebaliknya, persepsi negatif mengalami penurunan cukup signifikan.

“Ini kemungkinan besar didorong oleh persepsi publik yang konsisten semakin positif terhadap kondisi ekonomi nasional dan penegakan hukum. Persepsi positif konsisten meningkat, dan persepsi negatif jauh berkurang,” katanya dalam paparannya, Minggu (22/1).

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Dari data yang ada, sebanyak 27,6 persen yang menilai kondisi penegakan hukum dalam kondisi baik. Ini ada kenaikan dari 23,4 persen dari temuan Oktober 2022.

Kerja-kerja Kejaksaan Agung menjadi salah satu penopang meningkatnya persepsi positif masyarakat terkait kondisi penegakan hukum. Sebut saja keberhasilan Kejaksaan Agung membongkar mafia minyak goreng menjadi salah satu indikator, termasuk kolaborasi dengan Menteri BUMN Erick Thohir dalam membersihkan perusahaan-perusahaan pelat merah.

Dalam catatan LSI, beragam kerja Kejaksaan Agung dalam membongkar kasus yang melibatkan hajat hidup orang banyak mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat. Inilah yang mampu menopang tingginya persepsi positif masyarakat terkait kondisi penegakan hukum.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Di sisi lain, tingginya persepsi positif terhadap penegakan hukum, dampak kerja Kejaksaan Agung, turut membuat tingkat kepuasan masyarakat (approval rating) terhadap kerja Presiden Joko Widodo melonjak.

“Dalam temuan kami, approval rating Jokowi kembali mengalami kenaikan dari 67 persen menjadi 76,2 persen,” tutup Djayadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *