Panglima TNI dan Kapolri Kompak Tinjau Dua Gereja Tertua di Jakarta!

Panglima TNI Laksamana TNI Yudho Margono menyambangi dua gereja tertua di Jakarta, yakni Gereja Katedral dan Gereja Immanuel. Peninjauan dilakukan bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam sambutannya, Yudho menjamin kegiatan Natal serta tahun baru 2023 akan berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

“Pengamanan kita jamin, masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan baik, aman dan lancar. Dan masyarakat yang akan melaksanakan tahun baru, kita jamin keamanannya sehingga bisa melaksanakan tahun baru dengan lancar,” kata Yudho kepada wartawan di Gereja Immanuel Jakarta, Sabtu (24/12).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menambahkan, untuk kegiatan pengamanan ini dilakukan prajurit TNI-Polri berdasarkan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Menambahkan apa yang disampaikan Bapak Panglima sesuai arahan Bapak Presiden bahwa pelaksanaan Nataru hari ini harus berjalan dengan aman dan lancar. Menindaklanjuti arahan tersebut, beberapa waktu lalu kita telah melaksanakan apel gelar pasukan dan dilanjutkan pelaksanaan Operasi Lilin di mana kegiatannya melaksanakan pengamanan, terkait aktivitas kegiatan tempat ibadah dan tentunya masyarakat yang akan melaksanakan balik atau mudik,” ujarnya.

Sigit juga menegaskan, perayaan Hari Raya Natal dan tahun baru 2023 akan berjalan aman dan lancar. Terlebih, pengamanan juga dilakukan bersama organisasi masyarakat (ormas).

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

“Mulai tadi sore saya kira seluruh jajaran bersama-sama antara TNI dan Polri telah menggelar pasukan untuk memastikan seluruh kegiatan ibadah dapat berjalan aman dan lancar. Dan Alhamdulillah puji tuhan bahwa tidak hanya TNI-Polri, juga ormas ikut terlibat dalam pengamanan, ada teman Banser, Kokam, ormas lain yang ikut gabung,” tegasnya.

“Ini menunjukkan di samping ini kesepakatan kita untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah, di sisi lain ini menumbuhkan nilai toleransi beragama yang harus selalu kita jaga. Semangat persatuan dan kesatuan harus kita jaga untuk menuju masa depan Indonesia yang lebih baik,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *